RENUNGAN UNTUK PEMUDA


Selamat malam pemuda generasi pengganti...

Bagaimana keadaanmu malam ini semoga dalam kesehatan dan keselamatan baik raga maupun jiwa


Berbicara mengenai pemuda tentu kita berbicara mengenai perjuangan dan asmara, akhir-akhir ini pemuda saya lihat begitu nyaman dengan aktifitas nya , ditempat tempat mahal yang menghabiskan waktu dan uang, dan mirisnya lagi pemuda sekarang banyak yg nikah muda, saya jadi bingung dengan pemikiran pemuda sekarang


Dengan akses informasinya yang mudah malah justru membuat tak se-produktif pemuda zaman dahulu


Diusia 28 tahun Soekarno telah membicarakan pledoe (pembebasan) atas indonesia di landraand Bandung


Diusia 25 tahun Hamka telah berani merantau ke pulau jawa meninggalkan sumatera ke pulau jawa meninggalkan sumatera, lalu beliau berguru pada hos tsokrominoto dan menjadi sastrawan, agamawan sampai ketua MUI pertama, dan masih banyak tokoh-tokoh lainnya yang luar biasa


Generasi milenial memang generasi praktis yang sulit diajak susah sehingga banyak yang terjerumus dengan kenyamanan


kembali dengan asmara, saya tak melarang untuk pemuda nikah cepat, namun hanya memberi tawaran dan kepedulian akan indonesia terlebih untuk mereka-mereka(rakyat), sedikit miris melihat anak muda yang sering di jumpai di tempat mewah daripada tempat-tempat sederhana untuk bergaul dengan mereka (baca:Rakyat)


Terlalu sibukkah kalian dengan kekasihmu itu? apakah tak kalian memikirkan nasib rakyat dan indonesia jauh kedepan?


Ada lagi pemuda yang terjerumus di perjuanhan Ceremonial yang tak berfikir sering sampai pagi diwarung kopi tanpa melibatkan mereka yang resah akan keadaan,


Contoh: mendiskusilan masalah kemiskinan rakyat namun jarang berdiskusi langsung dengan rakyat itu sendiri, coba sesekali berbaur dan mendengar keresahan mereka, paling tidak kita tak terhenti dalam suatu retorika palsu dalam kenyataan, mari kita rasakan, dengarkan apa yang diinginkan mereka, mari rasakan susah kehidupan agar kita bisa merasakan betapa susahnya mereka


Saya yakin pemuda saat ini masih memiliki kesadaran, marilah pemuda!! kita bekarya untuk kita maupun untuk bangsa, dan menjauhkan lingkaran nyaman yang menghambat perjuangan kita, boleh piknik sesekali paling tidak kita tak hanya mengurus kehidupan pribadi tapi juga memikirkan keadaan sekitar


Merenunglah pemuda✊✊


Mate

Sungguh terhormat bagi saya, jika Anda datang ke blog ini dan bisa memperoleh banyak hal yang bermanfaat. Seiring dengan semakin berkembangnya teknologi, maka saya menyajikan beberapa tulisan ke dalam media salah satunya di blog ini, semoga dapat bermanfaat bagi pembaca. mohon maaf jika dalam penulisan dalam blog saya ini masih berantakan dan terdapat kata kata yang tidak tepat saya mohon maaf sebesar besarnya. Terima kasih telah berkunjung di blog saya ,

1 Komentar

  1. Hai pemuda bangkitlah dari kehidupan nyaman pribadi tapi mari bersama-sama memikirkan kehidupan bangsa kedepannya sehingga kenyamanan bukan untuk pribadi kita saja tapi juga banyak org.
    Terimakasih tulisannya teman , sungguh sangat menginspirasi dan memotivasi saya sebagai pemudi.😇✊

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak