di kursi sedehana diteras kontrakan kecil

disini di kursi sederhana ini
di teras rumah kontrakan kecil
yang berada di sudut kota berjuta penghuni

ketika putri malam mulai berjalan
menjelma suara dalam diri
masihkah aku patut dipuji
sedangkan diri masih menjadi anak tak tau diri
yang dulu pernah berjanji

mak,,,
pak,,,
aku akan belajar dengan kesungguhan hati
ternyata tak selamanya niat
berujung hikmat
ku tak mampu menjaga diri di kehidupan kota
aku terlena dengan keasikan dunia masa remaja

ah.. bukan,,, aku sudah dewasa
tapi apakah betul?
memang sudah dewasa
namun perilakuku tetap saja,,,payah

mak,,,
pak,,,
tak kusentuh minuman dan narkotika yang kalian pesan

tapi aku hanya lupaa
apa tugas yang sekarang aku emban

aku tahu tumpukan tugas yang masih  berantakan
yang perlu aku selesaikan
tapi aku lebih memilih nonton film kesukaanku atau duduk ngopi dengan temanku
aku tahu esok ujian
tapi aku lebih memilih main game andalanku
sampai kantuk perlahan membunuhku

aku tahu nilaiku
tak sebagus teman temanku
tapi,,,
ku menyesali saat kau marah akan nilaiku
tapi tak lama rasa sesalku tak tergiang
ia hanya melintas saja
ah.. masih ada waktu, pikirku

mak..
pak...
berat sekali tangan ini mengetik namamu di daftar kontaku
untuk beberapa menit saja megabarimu
kecuali ketika aku ada musibah dan habis uangku
berharap ada kiriman dan memberi sesuatu padaku, sang anak kesanyanganmu

jujur saja mak, pak
dengan lugu dan tak merasa bersalah
lebih banyak gadgetku
hidup untuk menghubungi orang lain
tentu
kawanku...
dan pastinya pacarku...

bersambung......



Mate

Sungguh terhormat bagi saya, jika Anda datang ke blog ini dan bisa memperoleh banyak hal yang bermanfaat. Seiring dengan semakin berkembangnya teknologi, maka saya menyajikan beberapa tulisan ke dalam media salah satunya di blog ini, semoga dapat bermanfaat bagi pembaca. mohon maaf jika dalam penulisan dalam blog saya ini masih berantakan dan terdapat kata kata yang tidak tepat saya mohon maaf sebesar besarnya. Terima kasih telah berkunjung di blog saya ,

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak